8 Alasan Mengapa Anda akan menginginkan Android P

Google telah mengumumkan rilis resmi Android P – yang sekarang resmi dijuluki Android Pie.

Terdapat banyak fitur baru pada Android Pie, beberapa diantaranya mungkin akan membuat rasa terbaru ini begitu menarik, berikut 9 alasan mengapa Anda akan menginginkannya

1. Tampilan dan pemberitahuan baru yang segar.

Pada Android Pie, Google menggunakan sudut bulat dimanapun mereka bisa. Geser kebawah untuk melihat notifikasi dan pengaturan cepat menunjukan bagaimana Andriod menatanya seestetik mungkin. Bahkan kini lebih banyak warna di Pengaturan menu.

Sedangkan untuk pemberitahuan, Android telah memimpin jika dibandingkan dengan iOS. Dengan Android Pie, mereka menambahkan lebih banyak fitur pada kotak pemberitahuan.

Aplikasi perpesanan, khususnya, akan menyarankan balasan cerdas dan menampilkan lebih banyak informasi di setiap pemberitahuan

2. Dark Mode resmi

Pada Setting, telah disediakan 3 tema perangkat, automatic, light, dan yang kini disediakan baru adalah dark mode. Tema ini telah diminta oleh penggunanya sejak lama.

3. Alat screenshot yang berguna

Mengambil screenshot sekarang semudah menekan dan menahan tombol daya, lalu ketuk Screenshot. Metode lama memegang kekuasaan dan volume-down pada saat yang sama masih berfungsi, tentu saja.

Selain pintasan screenshot baru, Android Pie memperoleh fitur edit baru. Segera setelah tangkapan layar Anda disimpan, pemberitahuan pratinjau akan menampilkan tombol Edit. Memilih Edit akan membuka alat markup bagi Anda untuk menggambar, memotong, atau menyorot screenshot sebelum membagikannya.

4. Dashboard

Rencana Google untuk membatasi kecanduan ponsel adalah melalui program Wellbeing-nya. Program ini masih belum cukup siap untuk peluncuran luas, tetapi pemilik Pixel yang berminat dapat mendaftar untuk mengambil bagian dalam versi beta Digital Wellbeing. Anda harus memiliki perangkat Pixel yang menjalankan Android 9.0 Pie agar dapat mengambil bagian.

5. Mode penguncian untuk keamanan ekstra

Buka Pengaturan> Keamanan dan Lokasi> Preferensi Layar Kunci dan alihkan opsi Tampilkan kuncian. Setelah Anda mengaktifkannya, Anda sekarang dapat menekan tombol daya, lalu ketuk Lockdown.

6. Gesture Navigation

Dengan Android Pie, kini Anda memiliki opsi untuk mengabaikan navigasi tiga tombol tradisional Android dan beralih dengan gerakan. Satu tombol home, sebenarnya lebih mirip pil, adalah basis rumah ibu jari Anda. Ketuk tombol untuk kembali ke rumah, geser ke kanan untuk kembali, geser ke kiri untuk beralih di antara aplikasi terbaru, atau geser ke atas untuk melihat aplikasi terbaru atau laci aplikasi Anda.

7. Rotasikan saat Anda mau

Alih-alih hanya mengunci mode vertikal atau potret di ponsel Anda, Android Pie akan menampilkan tombol untuk memaksa rotasi layar jika mendeteksi orientasi ponsel Anda telah berubah.

8.Status baterai pada layar ambien

Sumber :

https://www.cnet.com/how-to/reasons-why-youll-want-android-pie/

Bingung tentang sourcecode atau pemrograman yang ingin dipelajari? TANYA DI SINI
Bingung cari modul, soal, pembahasan mata kuliah? CARI DI SINI