Cara pertama : klik task view di bagian kiri taskbar. Maka disebelah kanan bawah ada simbol plus bertuliskan new desktop/desktop baru.

Cara kedua : untuk membuat virtual desktop baru cukup dengan menekan kombinasi tombol keyboard Windows  + Ctrl + D. Secara otomatis akan membuat virtual desktop baru seperti gambar di atas.

Cara Mengakses Virtual Desktop

Untuk berpindah antar virtual desktop dapat dilakukan dengan memilih memilih task view di bagian taskbar lalu klik virtual desktop yang ingin kamu buka. Jika kamu ingin cara cepat membuka virtual dekstop, lakukan dengan kombinasi tombol keyboard Windows + Tab untuk mengakses virtual desktop.

Cara Cepat Berpindah Multi Desktop/ Virtual Desktop

Untuk cara cepat berpindah antara virtual desktop yang satu ke virtual desktop yang lain caranya adalah menekan kombinasi tombol keyboard Windows + Ctrl + Panah kiri atau Panah kanan. Maka secara otomatis kamu akan berpindah dari virtual desktop yang satu ke virtual desktop lainnya.

Cara Menutup Virtual Desktop

Jika kamu ingin menutup virtual desktop, caranya adalah pilih tombol x (silang) pada thumbnail virtual desktop. Atau bisa juga dengan menekan kombinasi tombol keyboard Windows + Ctrl + F4.

Tips Virtual Desktop atau Multi Desktop

  • Fungsi utama virtual desktop adalah untuk mengumpulkan aplikasi dan program berdasarkan prioritas kebutuhan. Untuk itu buatlah beberapa virtual dekstop sesuai dengan jenis / pekerjaan yang ingin kamu lakukan.
  • Secara default, isi virtual desktop yang baru masih kosong. Kamu bisa membuka aplikasi baru di situ atau memindahkan aplikasi yang terbuka dari desktop utama /virtual desktop lain dengan cara drag and drop.
  • Virtual desktop juga membutuhkan memori yang sama saat mengakses program aplikasi yang dibuka. Sebenarnya, virtual desktop hanya mengelompokkan aplikasi tertentu ke desktop khusus, sehingga sebenarnya efek terhadap memori yang dipakai RAM adalah sama saja dengan membuka semua aplikasi dalam satu desktop. Bijaklah dengan membuka aplikasi dan program yang kamu butuhkan.
  • Vitual desktop bisa dibuat hingga 50an lebih.
  • Saat kamu menutup virtual desktop, maka aplikasi yang tadinya kamu jalankan akan secara otomatis berpindah ke desktop utama (jika sebelumnya aplikasi belum kamu pindah / kamu tutup).

 

Sumber : Link

Bingung tentang sourcecode atau pemrograman yang ingin dipelajari? TANYA DI SINI
Bingung cari modul, soal, pembahasan mata kuliah? CARI DI SINI