Apple Music Vs Spotify

  02 Aug 2017

Spotify merupakan aplikasi streaming musik yang tersedia perangkat-perangkat dengan sistem operasi seperti Android dan iOS. Pada dasarnya Spotify dapat dinikmati dengan gratis, namun ada pula yang berbayar. Dengan menggunakan versi berbayar, pengguna akan mendapatkan beberapa fitur yang tidak akan ditemukan pada versi gratisnya.

Fokus tunggal Spotify pada musik membuatnya memiliki tambahan pelanggan lebih cepat daripada perusahaan iPhone. Spotify telah menambahkan 20 juta pelanggan berbayar dalam waktu kurang dari setahun, sementara Apple Music mengambil lebih dari satu setengah tahun untuk membuat kemajuan itu. Spotify kini memiliki 60 juta pelanggan, dibanding Apple Music 27 juta.

Spotify memang memiliki tier yang didukung iklan gratis, yang merupakan sesuatu yang tidak dimiliki Apple. Di sisi lain, Apple Music memiliki percobaan tiga bulan gratis untuk semua pelanggan baru, yang merupakan sesuatu yang tidak ditawarkan pesaingnya. . Keunggulan itu bisa membantu Apple Music memenangkan penggemar artis tertentu, ditambah pendengar utama yang akhirnya beralih dari MP3

Layanan premium Spotify mencakup fitur seperti tidak ada iklan, kemampuan memainkan lagu, dan lompatan atau skip musik tak terbatas. Layanan premium juga memungkinkan pengguna untuk memutar musik secara offline dan mendengar musik dalam audio berkualitas tinggi. Spotify telah menambahkan 10 juta pelanggan baru ke layanan premium sejak mengumumkan pada bulan Maret lalu bahwa mereka memiliki 50 juta pelanggan yang membayar. Termasuk pelanggan yang menggunakan free tier, pada Juli 2017 Spotify mengumumkan bahwa mereka memiliki 140 juta anggota yang menggunakan layanannya.

Apple sendiri berharap Apple Music dapat berbicara lebih banyak dalam menghadapi Spotify. Tapi mengingat bahwa Spotify tujuh tahun lebih tua dari Apple Music yang baru berusia kurang dari dua tahun, orang bisa mengatakan bahwa Apple melakukannya dengan baik dalam bisnis musik streaming, meski masih memiliki jalan yang panjang untuk dapat mengalahkan Spotify yang berada pada posisi puncak streaming musik ini.

 

sumber : https://techcrunch.com




Afiliasi Lembaga

Profil HMIF

Lembaga FSM

Download Corner