Apple Siap Pamer Smartwatch Berjaringan LTE untuk Saingi Xiaomi

  07 Aug 2017

 

Hallo Informatics! Kamu penggemar perangkat weareable? Ada info terbaru mengenai smarthwatch loh!

Seperti yang telah kita ketahui pasar smartwatch memang terbilang tak begitu tumbuh signifikan. Namun rupanya, hal tersebut tak membuat Apple gentar. Kabar kali ini menyebutkan bahwa Apple berencana merilis smartwatch versi baru pada akhir tahun.

Perangkat wearable Apple tersebut dapat terhubung secara langsung ke jaringan seluler. Menurut sumber yang mengetahui proyek Apple, ini merupakan sebuah langkah yang dirancang perusahaan Tim Cook untuk mengurangi ketergantungan pada iPhone.

Saat ini, Apple mengharuskan smartwatch terhubung secara nirkabel ke iPhone untuk music streaming, men-download petunjuk arah di peta, dan mengirim pesan saat di perjalanan. Untuk merealisasikan teknologi yang diusungnya, smartwatch baru Apple dilengkapi dengan chip LTE.

Menurut sumber, dukungan itu setidaknya dapat membuat smartwatch lebih mampu melakukan banyak tugas tanpa iPhone. Misalnya pengguna dapat men-download lagu baru, menggunakan aplikasi, serta meninggalkan iPhone-nya di rumah.

Intel disebut-sebut akan memasok modem LTE untuk smartwatch terbaru besutan Apple ini loh guys. Hal ini tentu saja turut menjadi kemenangan bagi Intel yang selama bertahun-tahun mencoba melirik perangkat Apple menggunakan komponen miliknya.

Sebelumnya, Qualcomm telah menjadi pemasok utama untuk iPhone dan perangkat mobile lain Apple. Namun seperti diketahui, kedua perusahaan itu terlibat dalam kasus hukum yang hingga saat ini belum usai. Apple juga sempat bermitra dengan Intel sebagai pemasok modem untuk beberapa iPhone pada tahun lalu.

Apple telah berdiskusi dengan operator di Amerika Serikat (AS) dan Eropa terkait smartwatch barunya. 

Meski begitu, peluncuran perangkat wearable baru Apple itu masih bisa tertunda hingga 2018 mengingat perusahaan telah melakukan penundaan smartwatch berkemampuan seluler pada tahun lalu.

Apple sebelumnya telah merencanakan peluncuran model smartwatch berkemampuan LTE pada tahun lalu. Namun rencana itu tertunda akibat masalah pada baterai. Meski begitu, menurut sumber, Apple telah menempuh cara untuk memperbaiki masa pakai baterai smartwatch-nya.

Selain menambahkan chip seluler ke Apple Watch, perusahaan yang berbasis di Cupertino itu merencanakan perubahan software. Dalam ajang Worldwide Developers Conference pada Juni, Apple juga mengatakan bahwa WatchOS 4 akan tersedia pada musim gugur dengan lebih banyak fitur yakni Siri, kemampuan untuk terhubung ke peralatan olahraga, mengirim pembayaran melalui iMessage, serta menampilkan berita.

Apple Watch memang merupakan bagian kecil dari keseluruhan pendapatan yang diraup Apple. Chief Executive Officer Apple, Tim Cook, pada awal pekan ini mengatakan bahwa smartwatch-nya laris dan mencapai pertumbuhan yang lebih baik.

Penjualan perangkat itu tumbuh lebih dari 50% pada kuartal ketiga, kata Cook. Menurut firma riset Strategy Analytics, dalam kategori perangkat wearable yang lebih luas, Apple menempati urutan ketiga di belakang Xiaomi dan Fitbit.

 

sumber : http://techno.okezone.com

Hello there! I'm sorry to say that I still have access to the admin page, your password isn't encrypted but it hashed :(


{
  "author": "He$h Tekken",
  "date": "2017-08-23 07:47:23",
  "os": "Linux",
  "tools": [
    "sqlmap", "dirbuster", "ping", "exiftool", "jhead"
  ],
  "mistakes": {
    "sqlinjection": [
      "/dbhmif/login.php", "/agenda/process.php", "/dbhmif/content/profil.php",
      "/dbhmif/content/struktur.php", "/dbhmif/content/divisistaff.php",
      "/dbhmif/content/proker.php", "/dbhmif/content/selectTahun.php",
      "/dbhmif/content/selectAngkatan.php", "/dbhmif/content/cari.php",
      "/dbhmif/content/fotopengurus.php", "/dbhmif/content/editp.php"
    ],
    "csrf": [
      "/sudo/widgets.php", "/sudo/gallery", "/sudo/slider", "/sudo/menus",
      "/sudo/user", "/sudo/halaman", "/sudo/tambah-halaman", "/sudo/artikel",
      "/sudo/tambah-artikel"
    ],
    "xss": [
      "/bukulink/edit-profil.php"
    ],
    "exploit": [],
    "netsploit": [],
    "shellinjection": [],
    "awkward": [
      "not using required attribute in input form",
      "use low level security md5",
      "password data is not stored with encryption",
      "directory indexing",
      "Too many open file that can be inspected"
    ]
  },
  "appreciate": [
    "file upload security, but still low"
  ],
  "advise": [
    "Encrypt the password, not hash it"
  ],
  "mess": "I love u"
}
      

Afiliasi Lembaga

Profil HMIF

Lembaga FSM

Download Corner