Bain Mengatakan Dell akan Ikut Bergabung dengan Tawarannya untuk Chip Toshiba

  15 Sept 2017

 

TOKYO (Reuters) - Bain Capital, yang saat ini memimpin untuk membeli unit chip memori berharga Toshiba Corp, mengatakan pada hari Jumat bahwa pihaknya telah membawa Dell Inc dan perusahaan teknologi lainnya sebagai anggota baru konsorsiumnya untuk mendukung penawarannya.

Toshiba mengatakan pekan ini pihaknya telah sepakat untuk fokus pada penjualan produsen NAND nomor 2 di dunia ke grup yang dipimpin oleh produsen chip Bain dan Korea Selatan SK Hynix Inc namun tidak menutup kemungkinan kesepakatan dengan pelamar lainnya termasuk Western Digital.

Sumber mengatakan bahwa kelompok Bain juga memasukkan Apple Inc dan tawaran tersebut bernilai 2,4 triliun yen ($ 22 miliar), termasuk investasi 200 miliar yen di bidang infrastruktur.

Perusahaan ekuitas swasta AS mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa selain Apple, anggota lainnya juga termasuk Dell, pembuat produk memori Kingston Technology dan perusahaan penyimpanan data Seagate Technology Plc "yang akan memberikan modal sebagai pertanda dukungan industri untuk Toshiba independen. ".

Itu tidak memberikan rincian berapa banyak masing-masing perusahaan siap untuk berinvestasi.

Menghadapi oposisi dari mitra usaha patungan Toshiba Western Digital, yang berpendapat kesepakatan akan memerlukan persetujuannya, Bain mengatakan akan menghormati "semua persyaratan kontrak joint venture Western Digital".

 

Sumber : The Reuters




Afiliasi Lembaga

Profil HMIF

Lembaga FSM

Download Corner