Cronovo, Activity Tracker Pertama Yang Dibekali Teknologi ECG

  20 Aug 2017

 

Ada sejumlah hal yang perlu dipertimbangkan sebelum membeli activity tracker, salah satunya ialah menentukan alasan membelinya karena mayoritas device bukanlah produk all-in-one: beberapa tipe lebih berguna buat fitness dan berlari, sedangkan perangkat lainnya lebih pas untuk berenang. Namun misi masing-masing produsen tetap sama: memberikan data seakurat mungkin.

Itulah faktor yang mendorong tim developer dari Inggris menggarap smartwatch Cronovo. Bermaksud untuk menyajikan informasi secara presisi, mereka mengganti sistem optik biasa – umumnya diusung oleh banyak produk activity tracker standar – dengan teknologi electrocardiography, diklaim pertama kali hadir di fitness tracker. Berkat ECG, Cronovo dijanjikan sanggup membaca detak jantung di tingkat keakuratan 99,9 persen.

Cronovo memanfaatkan kombinasi dari teknik elektrik serta optik, diperkaya belasan fitur. Informasi disuguhkan secara sederhana lewat skor VoFit, berbasis nilai 1 sampai 10. Semakin tinggi, itu artinya Anda berhasil menjaga gaya hidup sehat. Hasil skor ini merupakan kalkulasi dari berbagai faktor di tubuh: metabolisme, banyaknya waktu tidur, tingkat aktivitas, detak jantung, jumlah nafas, dan pembakaran kalori.

Fitness tracker biasa umumnya menakar kalori berdasarkan perhitungan secara umum dan gerakan tubuh, sedangkan Cronovo jauh lebih rinci, yakni dengan menganalisis data kesehatan. Selanjutnya, device akan memberi arahan bagaimana caranya meningkatkan nilai VoFit, merekomendasikan lebih dari 100 kegiatan olahraga berbeda (dari mulai angkat berat sampai fitness), bahkan mendukung user dengan keterbatasan fisik (termasuk pengguna kursi roda).

Uniknya lagi, meski dibekali teknologi canggih di dalam, developer tidak mengorbankan aspek desain Cronovo. Penciptanya menyediakan dua pilihan model, yaitu Sports Black Edition yang sporty dan Black Edition dengan wujud ala arloji klasik. Anda dipersilakan memilih 100 watch face, lalu smartwatch juga bisa menampilkan notifikasi app, pesan teks, ataupun panggilan telepon. Selain itu, Anda juga dapat mengakses aplikasi musik lewat Cronovo.

Via app Cronovo Phone, Anda bisa melihat semua data yang ditangkap oleh wearable device. Aplikasi juga merekam segala progres, menghidangkan infonya secara komprehensif namun simpel. Dan Anda tak perlu cemas soal kompatibilitas platform-nya, Cronovo dapat tersambung ke device Android dan iOS.

Saat ini tim Cronovo Icn masih melangsungkan kampanye pengumpulan dana di Kickstarter. Di platform crowdfunding tersebut, produk ditawarkan di harga yang cukup kompetitif, mulai dari £ 84 (kisaran US$ 107). Harga retail-nya sendiri adalah £ 190 (US$ 240-an).

 

Sumber : https://dailysocial.id

 




Afiliasi Lembaga

Profil HMIF

Lembaga FSM

Download Corner