Identifikasi Kejahatan dalam Sekejap, Kenapa Tidak?

  15 Feb 2018

asukan kepolisian di Inggris akan mengadopsi pemindai sidik jari yang mampu mengidentifikasi tersangka kejahatan dalam waktu kurang dari satu menit.

Sistem ini bekerja dengan menghubungkan perangkat kecil ke smartphone petugas dan kemudian menggunakan Gateway Layanan Biometrik baru untuk mencari rekaman yang tersimpan di database polisi dan imigrasi.

Saat ini, Polisi West Yorkshire sedang menguji coba sistem tersebut, dengan mengeluarkan 250 pemindai ke petugas selama beberapa minggu ke depan.

"Untuk pertama kalinya kami dapat mengidentifikasi seseorang di jalan melalui sidik jari mereka, melalui database tersebut," kata Kepala Polisi Ian Williams, dikutip Metro UK.

"Kita bisa mendapatkan foto dari individu, kita bisa mendapatkan rekaman PNC (Police National Computer) lengkap dari individu juga yang memberi kita identifikasi yang benar-benar menyeluruh."

Williams mengatakan bahwa semua proses itu waktu kurang dari satu menit, sehingga memungkinkan polisi menangani penjahat di jalan tanpa harus dibawa ke kantor polisi.

 

Sumber : http://tekno.rakyatku.com/

Klinik Komputer

Copyright © HMIF Universitas Diponegoro - 2018

Sekretariat : Gedung E Lantai 3, Fakultas Sains dan Matematika - Universitas Diponegoro, Semarang

hm@if.undip.ac.id | /InformatikaUndip

HMIF_Undip | @rrj9255d | HMIF_Undip

Contact Person : 0856 400 2189 (Hermawan Adi P.) - 0878 303 2778 (Zulfikar Aulia F.)

Afiliasi Lembaga

Profil HMIF

Lembaga FSM

Download Corner