Yuk Kenali Gmail Go!

  15 Feb 2018

Hallo Informatics! Sebagai upaya Google untuk menjangkau pasar negara berkembang, yang memiliki koneksi internet minim, perusahaan meluncurkan proyek Go untuk perangkat Android. Beberapa aplikasi yang telah ada termasuk YouTube Go, Google Assistant Go, dan Gboard Go.

Sekarang, Gmail tampaknya telah bergabung dalam jajaran ini, karena Google telah merilis Gmail Go. Tidak banyak yang membedakan aplikasi ini dengan versi biasa.

Gmail Go pada intinya akan melakukan apa yang biasa dilakukan aplikasi Gmail biasa. Namun akan menggunakan RAM lebih sedikit dan hanya akan memuat gambar sesuai permintaan. Artinya pengguna yang memiliki data internet terbatas, dapat memiliki kontrol yang lebih baik mengenai bagaimana data mereka digunakan.

Meski memiliki kapasitas memori yang rendah, namun beberapa fitur tetap bertahan. Seperti penggunaan akun ganda, kapasitas penyimpanan 15 GB yang gratis, dan anti-spam disebut bakal bertahan. 

Gmail Go ini juga tak akan memuat gambar secara otomatis. Google tak mengonfirmasi fitur lainnya selain tiga tadi. 

Saat ini Gmail Go sudah tersedia PlayStore. Satu hal yang bisa dipastikan adalah jumlah fitur yang diusung Gmail Go akan jauh lebih sedikit.

Ketersediaan Gmail Go akan terbatas pada pasar tertentu saja. Namun mengingat pengguna Indonesia telah bisa menikmati aplikasi Go sebelumnya, maka aplikasi ini kemungkinan besar juga akan tersedia di Play Store Indonesia.

Klinik Komputer

Copyright © HMIF Universitas Diponegoro - 2018

Sekretariat : Gedung E Lantai 3, Fakultas Sains dan Matematika - Universitas Diponegoro, Semarang

hm@if.undip.ac.id | /InformatikaUndip

HMIF_Undip | @rrj9255d | HMIF_Undip

Contact Person : 0856 400 2189 (Hermawan Adi P.) - 0878 303 2778 (Zulfikar Aulia F.)

Afiliasi Lembaga

Profil HMIF

Lembaga FSM

Download Corner